Pengaruh Penerimaan Pajak Pengambilan Dan Pemanfaatan Air Bawah Tanah Serta Permukaan Dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah Pada Dinas Pendapatan Daerah Kab. Bandung

Suhayati, Ely (2017) Pengaruh Penerimaan Pajak Pengambilan Dan Pemanfaatan Air Bawah Tanah Serta Permukaan Dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah Pada Dinas Pendapatan Daerah Kab. Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pendapatan Asli Daerah Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kabupaten Bandung pada bidang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air permukaan, untuk mengetahui pendapatan Asli Daerah dan untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air permukaan pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan terhadap pendapatan Asli Daerah Dinas Pendapatan (DPPK) Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif analisis. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air permukaan pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan terhadap pendapatan Asli Daerah digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah Perhitungan analisis regresi linear, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for Windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air serta air permukaan terhadap pendapatan Asli Daerah sangat besar, penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air permukaan cukup besar serta penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air permukaan berpengaruh terhadap pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan terhadap pendapatan Asli Daerah. Hal ini dapat terlihat dari perhitungan statistik yang diperoleh angka koefisien korelasi pearson yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif yaitu dengan nilai koefisien korelasi pearson 0,897 dengan koefesien determinasi 80.5% serta diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti Ha diterima atau penerimaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air permukaan berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan asli daerah pada Dinas Pendapatan (DPPK) Kabupaten Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pajak, pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah air serta air permukaan, Pendapatan, Pendapatan Asli Daerah.
Subjects: Member > elysuhayati@yahoo.co.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52001

Actions (login required)

View Item View Item