Reputasi Kantor Akuntan Publik Terhadap Rentang Waktu Penyelesaian Audit

Suhayati, Ely (2017) Reputasi Kantor Akuntan Publik Terhadap Rentang Waktu Penyelesaian Audit.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Informasi keuangan yang lambat dapat dijadikan sebagai sinyal yang buruk bagi investor sebagai salah satu dasar bagi pengambilan keputusan, bagaimana dengan Kantor Akuntan Publik besar yang telah memiliki nama dan reputasi baik, dimana saat ini terdapat penilaian skeptis dari publik bahwa KAP besar belum tentu dapat menjamin laporan keuangan yang diaudit tepat waktu, oleh karena itu penulis dalam penelitian ini merumuskan permasalahan seberapa besar pengaruh reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap rentang waktu penyelesaian audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung, metode yang digunakan deskriptif dan verifikatif, adapun hasil penelitian ini adalah Reputasi KAP berpengaruh terhadap rentang waktu penyelesaian audit pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung sebesar 4,552, dimana reputasi KAP yang semakin baik atau besar membuat rentang waktu penyelesaian audit pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung pun akan menjadi lebih optimal. Hal ini didukung dengan jurnal penelitian dari Cameron (2005) yang melakukan penelitian menunjukan bahwa Reputasi Kantor Akuntan Publik berpengaruh terhadap rentang waktu penyelesaian audit sesuai jadwal. KAP yang tergolong dalam reputasi baik misalnya ukuran kap besar dianggap dapat melaksanakan audit secara lebih efisien dan memiliki tingkat fleksibilitas jadwal waktu yang lebih tinggi untuk menyelesaikan audit tepat pada waktunya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Reputasi Kantor Akuntan Publik dan Rentang Waktu penyelesaian Audit
Subjects: Member > elysuhayati@yahoo.co.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52003

Actions (login required)

View Item View Item