Peranan Humas Perusahaan Daerah Air Minum kota bandung Dalam Memberikan Informasi dan Komunikasi Kepada Pelanggan Melalui "Booklet Informasi"

Cahyawati Utami, Devi (2010) Peranan Humas Perusahaan Daerah Air Minum kota bandung Dalam Memberikan Informasi dan Komunikasi Kepada Pelanggan Melalui "Booklet Informasi".

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran jelas tentang kegiatan, pesan, media dan peranan Humas dalam memberikan informasi dan komunikasi melalui booklet informasi. Penulisan laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini yaitu Seksi Humas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung yang berjumlah 7 orang dengan menggunakan teknik sampel purposif sampling ditentukan 3 orang untuk dijadikan sampel. Hasil dari penelitian tersebut adalah bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Humas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung dalam memberikan informasi dan komunikasi kepada pelanggan melalui booklet informasi yaitu memberikan booklet informasi kepada pelanggan yang hendak membayar iuran bulanan pada loket Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung, isi pesan yang disampaikan adalah informasi kepelangganan, informasi pelayanan air kotor, dan playanan air bersih. Kesimpulan dari penelitian tersebut bahwa Peranan Humas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung telah melaksanakan peranannya dengan baik, dalam memberikan informasi dan komunikasi kepada pelanggan melalui booklet informasi. Saran yang dapat penulis sampaikan untuk humas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung ini adalah agar pihak humas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung agar memperbaharui tampilan isi booklet informasi contohnya menambah dokumentasi kegiatan pada saat launching atau penerbitan booklet informasi PDAM Kota Bandung kepada pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Humas Perusahaan, Daerah Air Minum Kota Bandung, Memberikan Informasi, Pelanggan< Booklet Informasi
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7752

Actions (login required)

View Item View Item